Content

Senin, 16 September 2013

Torchic Lineart Tutorial Paintool Sai



Step 1
Pertama, bikin file baru [file>>new] setting filenya bisa dilihat di gambar. saran untuk yang pertama kalinya megang pen table lebih bagus setting filenya dengan ukuran canvas yang kecil (< 1000px). supaya lebih mudah  mengontrol pen tablet nanti pas sketsa maupun lineart. ga percaya coba aja sendiri.hehe.tapi saya kurang tau juga mungkin pentabnya mahal.seperti wacom cintiq dll. ga da masalah dengan ukuran canvas bagi pemula atau profesional. semua itu kembali pada diri kalian sendiri, yang saya uraikan di atas itu berdasarkan pengalaman saya pribadi.




Step 2
Rename layer sesuka anda dengan [Double Klik] pada layer yang ingin anda namai atau lewat menu bar [Layer>>Rename], setelah itu buat sketsa dasar, intinya sketsa yang nantinya bisa membantu anda nanti pas menggambar.^^ dalam hal ini saya mau menggambar torchic dengan posisi duduk :3



Step 3
Setelah itu turunkan [opacity].



Step 4
Bikin layer baru, di menu bar klik [layer>>new layer] seletah itu beri nama sesuka anda. setelah itu pilih warna yang lebih gelap untuk mensketsa gambar lebih detail.supaya memudahkan kita waktu lineart nantinya.



Step 5
Selesai sketsa detail, turunkan [opacity] sekitaran 40-50% yang penting kelihatan aja.



Step 6
kali ini kita masuk ke tahab lineart , Bikin layer baru, di menu bar klik [layer>>new layer] seletah itu beri nama sesuka anda. untuk warna bagusnya warna item ya, tapi terserah anda lah maunya warna apa. :* setelah itu selamat mengerjakan lineart. :D



Step 7
Nah, selesai lineart. ini optional, saya dapat ilmu dari teman saya, katanya lebih bagus titik temu antar garis (satu garis dengan garis lainnya) itu beri ketebalan bisa lihat digambar. :3 bagus kan. ini juga membantu anda nantinya pas coloring.



Step 8
Selesai deh lineartya. jangan lupa semua layer di groupin biar mudah organizenya.lama2 ketularan vi**ynisasi juga nih saya.




0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow me