Content

Sabtu, 28 September 2013

Avatar Gif Tutorial Photoshop


Step 1
bikin new file [File >> New]  ukuran canvas yang cucok untuk avatar itu 140 x 140px,  klik ok.

Step 2
setelah itu, masukan foto yang akan diolah, gambar dibawah berikut ada 3 foto yang akan diolah. layer yang saya tandai dengan warna  [biru] copy lah layer ketiga foto tersebut sedemikian rupa.


Step 3
Dan selanjutnya, kita akan memberi efek pada layer2 yang telah kita copy sebelumnya lihat gambar, yang saya berita tanda [merah] bagaimana cara buatnya. lanjut ke step 4.


Step 4
[Filter>>Blur>>Motion blur


Step 5
nanti akan keluar interface seperti digambar atur angle [0] distance [34] setelah itu klik OK. terus ulangi untuk setiap layer yang saya tandai dengan warna merah tadi itu. 


Step 6
Setelah itu kita akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu ANIMASI. aktifnya window animasi [Window>>Animation]


Step 7
Akan muncul window dengan satu frame. setelah dublikat frame tersebut sebanyak 9 biji. sama jumlah seperti layer2 diatas. untuk menduplikatnya bisa dilihat digambar yang saya hover pake mouse itu. [duplicate selected frames]


Step 8
Selanjutnya, "frame 1" centang "mata layer 1" layer yang lainnya off (matanya dihilangin), trus "frame 2" centang mata "layer 1 copy" dan seterusnya sampai "frame 9" centang "layer 1 copy 2" sama persis digambar dibawah ini.jujur saya susah jelasinya. -_-


Step 9
Selanjutnya atur delay klik di tanda [segitiga kecil] frame yang ga blur disetting 0.5 lah, terus frame yang blur disetting 0.2 biar agak lebih cepat. selanjutnya klik tombol play


Step 10
Selesai selanjutnya save [file>>save for web & devices..] lihat yang saya tandai dengan warna merah. looping option diatur [forever]. selesai. gambar jadinya lihat ava TWITTER SAYA 

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow me